Jumat, 12 November 2010

kedatangan obama ke indonesia

    Kedatangan presiden Obama datang ke indonesia bukan hanya ingin mempererat kerjasama antara kedua negara  tetapi kedatangan Obama juga sekaligus pulang kampung bagi dirinya yang pernah tinggal dan menetap di indonesia kurang lebih 4 tahun.
    Presiden Obama datang kemari bersama istrinya.dan agenda kunjungannya yaitu selain rapat antara prsiden SBY juga memberi kuliah umum kepada 2000 mahasiswa UI. Obama mengatakan bahwa kerjasama antara Indonesia dan Amerika adalah untuk mengembangkan SDM rakyat Indonesia.
Obama mengatakn bahwa ingin memberi dana untuk biaya pendidikan agar SDM indonesia lebih meningkat.
    Lalu selain itu dalam pidatonya di kampus UI,Obama sedikit bercerita tenteng masa kecil yang tinggal di Indonesia.Obama bercerita bahwa kendaraan yang selalu ia gunakan adalah bemo dan becak.dan berkata seperti pulang kampung.Obama sangat pintar memberi kosakata dan pidatonya di depan ribuan mahasiswa UI.
    Setelah memberi kuiah umum di UI presiden Obama langgsung mempercepat kunjungannya ke Indonesia lalu siap bertolak ke Koera Utara.Sebelum naik ke pesawatnya Obama mengatakan semoga tahun depan ia dapat kembali lagi ke Indonesia tepatnya kota jakarta yang pernah menjadi tempat tinggalnya

nama : Imam Susanto
Kelas : 1DB12
npm  : 33110467

Tidak ada komentar:

Posting Komentar